Home » Kongkow » WOW » Kocak! Laptop pun Jadi 'Pancingan' agar Bayi Mau Merangkak

Kocak! Laptop pun Jadi 'Pancingan' agar Bayi Mau Merangkak

- Senin, 13 November 2017 | 10:37 WIB
Kocak! Laptop pun Jadi 'Pancingan' agar Bayi Mau Merangkak
Ada berbagai keseruan dalam Festival Bunda Happy bersama Vivo yang digelar 13-15 Oktober 2017. Misalnya nih, dalam lomba merangkak, ada aneka cara unik dan kocak untuk menyemangati si bayi agar mau merangkak sampai finish. Bahkan ada lho ayah yang memberi 'pancingan' laptop.

"Pemisi mbak, permisi," kata si ayah kepada salah satu panitia lomba Festival Bunda Happy yang digelar HaiBunda bersama Vivo di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2017).

"Nih, Bun. Laptopnya," ujar si ayah. Si bunda dengan sigap mengambil laptop dan memperlihatkannya ke si kecil.

"Dek, sini Dek. Tuh, laptop-nya ada di bunda tuh," kata si ayah lagi. Wah, semangat banget ayah yang satu ini. Bagus Yah! he-he-he. Setelah itu, gantian bunda yang berusaha memanggil-manggil si kecil ke arahnya untuk bermain laptop.

Selain laptop, ada juga bunda yang niat membawa piring serta sendok. Lho, mau nyuapin si kecil, Bun? Pastinya nggak. Piring dan sendok itu dibawa si bunda sebagai pancingan karena ketika sendok dipukulkan di pinggir piring, ada suara berisik yang diharapkan bisa menarik perhatian si kecil.

Ada juga bunda yang bawa-bawa sumpit nih, Bun. Jadi, sumpitnya dipukul-pukul untuk menarik perhatian si kecil. Kayaknya, di rumah suka mainan sumpit ya kamu, Nak? He-he-he. Cuma itu aja barang-barang yang dimanfaatkan agar si kecil mau merangkak? Nggak dong. Ada bunda yang bawa boneka favorit si anak juga gambar nama-nama buah yang gambarnya warna warni itu, Bun.

Bahkan, ada yang bawa buah pisang, Bun. Kalau diperhatikan, jangan-jangan si kecil doyan pisang nih. Wah, kreatif banget ya para bunda dan ayah! Lomba merangkak yang digelar di Festival Bunda Happy ini memang meriah banget, Bun. Keluarga, bunda, ayah, happy dibuatnya. Ya, walaupun ada juga si kecil yang belum berhasil jadi pemenang atau malah diam saja di garis start. Hi-hi-hi.

Buat salah satu peserta, Shindy, dirinya sengaja mengikutkan si kecil ke lomba ini supaya anak belajar berkompetisi, mengenal suasana dan lingkungan baru, juga melihat teman-teman sebayanya. Apalagi, ini pertama kalinya si kecil ikut lomba pertama kali. Beda lagi nih sama bunda dari bayi Syakel, Tita. Kata dia, Syakel yang umurnya 9 bulan diikutkan lomba biar nggak takut lihat banyak orang dan bisa lebih aktif, serta banyak komunikasi.

Hal senada disampaikan Aprina, bunda dari bayi Caselin. "Saya ikutkan anak ke lomba merangkak ini biar lebih banyak melihat orang banyak karena selama ini di rumah terus. Jadi dia bisa banyak bergaul sama temen-temen sebayanya dan nggak kuper. Senang banget sama lomba ini, seru dan fun walaupun nggak menang," kata Aprina.

Total ada 159 bayi yang ikut lomba merangkak di Festival Bunda Happy yang digelar HaiBunda dan Vivo ini, Bun.
Cari Artikel Lainnya