Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Berbahaya, Alasan Dilarang Memakai Headset Saat Olahraga

Berbahaya, Alasan Dilarang Memakai Headset Saat Olahraga

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:00 WIB
Berbahaya, Alasan Dilarang Memakai Headset Saat Olahraga

Mendengarkan musik merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bisa dilakukan dengan kegiatan lain. Salah satunya olahraga seperti Jogging atau bersepeda. Namun pastinya kamu sudah tahu bahwa tidak dianjurkan memakai headset saat olahraga.

Memakai headset saat olahraga dapat menimbulkan masalah yang bisa membahayakan mu dan juga orang lain. Memang beraktivitas akan terasa lebih menyenangkan jika sembari mendengarkan musik. Namun kamu juga harus teliti memilih headset yang tepat.

Headset Membuatmu Tidak Mendengar Suara di Sekitar

Ketika berolahraga di luar rumah seperti di tepi jalan, alun-alun kota dan lain sebagainya. Dengan menggunakan headset konvensional yang menutupi telinga, hal itu sangat tidak dianjurkan. Pasalnya memakai headset saat olahraga akan membuatmu tidak mendengar suara apapun.

Memakai Headset Saat Olahraga

Oleh karena itu, jika kamu gemar berolahraga di luar ruangan sembari menikmati udara yang sejuk. Alangkah baiknya menggunakan Headset olahraga khusus yang membuatmu bisa mendengar suara sekitar. 

Memakai Headset Saat Olahraga Tidak Bisa Sambil Ngobrol

Ketika kamu berolahraga di luar bersama teman-temanmu. Hal tersebut tentu sangat menyenangkan karena mampu mengurangi stres, memotivasi diri dan membuat suasana menjadi lebih baik. Namun pengalaman ini tidak akan kamu dapatkan jika memakai headset konvensional.

Dengan headset konvensional kamu tidak akan mendengar obrolan yang sedang terjadi. Hal tersebut karena headset akan menutupi lubang telinga sehingga menghalangi suara untuk masuk.

Gampang Lepas yang Membuat Kurang Nyaman

Melakukan olahraga mengharuskan badan untuk bergerak terus menerus. Menggunakan headset saat olahraga yang tidak tepat akan membuatmu kurang nyaman di telinga. Kemungkinan terburuk yakni headset hilang.

Tidak Tahan Keringat dan Air

Headset bluetooth atau headset wireless khusus untuk olahraga yang bagus akan tahan terhadap keringat dan air. Headset konvensional tentu tidak memiliki ketahanan dengan air dan akan lebih cepat rusak.

Daya Baterai yang Cepat Habis 

Masalah selanjutnya saat memakai headset olahraga bluetooth adalah daya tahan baterainya. Untuk memberikan hiburan selama kamu berolahraga. Pilihlah headset dengan daya tahan baterai yang cukup jika kamu terbiasa berolahraga cukup lama.

Cari Artikel Lainnya