Home » Kongkow » Beasiswa » Beasiswa S2 Di University OF Lausanne, Swiss

Beasiswa S2 Di University OF Lausanne, Swiss

- Rabu, 16 September 2020 | 10:04 WIB
Beasiswa S2 Di University OF Lausanne, Swiss

Bagi kamu yang ingin melanjutkan S2 di luar negeri, mungkin beasiswa ini bisa menjadi pilihan kamu. University of Lausanne, Swiss kembali menawarkan beasiswa yang di tujukan bagi pelamat internasional yang ingin mengambil S2 di universitas tersebut. Universitas tersebut memberikan beasiswa dalam skema UNIL Master’s Grants.

Beasiswa yang diberikan akan mencangkup dana hibah sebesar CHF 1.600 per bulan atau sekitar Rp 21 juta lebih. Dana hibah tersebut dapat dipergunakan untuk membantu membiayai pendidikan master di University of Lausanne. Durasinya 1,5 tahun atau 2 tahun sesuai dengan durasi program master yang diambil. Selain itu penerima beasiswa juga akan dibebaskan dari biaya pendaftaran kuliah.

Setiap tahun ada sekitar 10 kandidat diterima melalui program hibah S2 di UNIL. Kriteria pelamar yang dicari di antaranya memiliki prestasi akademik serta membutuhkan dukungan keuangan untuk melanjutkan kuliah S2. Beasiswa akan diberikan mulai 15 September untuk tahun akademik yang dimulai 2020.

Beasiswa bisa dipergunakan untuk studi di semua program master University of Lausanne dengan pengecualian program berikut:

– Master from the School of Medicine
– Master of education
– Master of Law from the Universities of Zurich and Lausanne
– Master of criminal Law, magistracy specialism
– Master of Science in Physical Education and Sports Didactics- Master of Science in Health sciences
– All MASs (PhD programmes)

Untuk gelar Master of Law pelamar dapat mendaftar di dua jurusan dari tujuh jurusan yang tersedia, yakni: “International and Comparative Law” dan “legal theory.”

Persyaratan:
1. Telah meraih gelar sarjana yang setara dengan gelar sarjana di UNIL sebelum dimulainya program magister di UNIL
2. Memiliki hasil akademik yang sangat memuaskan
3. Kemampuan bahasa minimal B2 (menurut skala global Eruopean Language Portfolio) dalam bahasa Prancis dan setidaknya C1 dalam bahasa Inggris sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh program master pilihan
4. Belum terdaftar di UNIL
5. Telah membayar biaya administrasi CHF 200 (lihat daftar dokumen untuk dilampirkan ke aplikasi Anda)

Pendaftaran:
Lengkapi formulir aplikasi beasiswa UNIL Master’s Grants beserta daftar dokumen aplikasi yang tertera di laman University of Lausanne tersebut. Pengajuan beasiswa ini sudah termasuk pendaftaran ke program master di University of Lausanne. Tidak perlu aplikasi terpisah. Karena itu, Anda sebaiknya mengetahui program master apa yang akan dilamar di kampus Swiss ini. Link program master tertera di atas.

Setelah melengkapi formulir aplikasi beserta dokumen yang diminta, lalu kirim semua berkas via pos ke alamat berikut:

Université de Lausanne
Service des affaires sociales et de la mobilité étudiante (SASME)
Bâtiment Unicentre
CH – 1015 Lausanne
Switzerland

Dokumen aplikasi diterima paling lambat 1 November 2020. Aplikasi akan diperiksa oleh rektorat universitas untuk menentukan apakah kandidat dapat diterima. Selanjutnya aplikasi akan diteruskan oleh SASME ke fakultas. Pihak fakultas akan kembali memilih aplikasi dan memberitahukan hasil penilaian mereka kepada SASME. Para kandidat terpilih akan diberitahukan oleh SASME secara tertulis dari keputusan UNIL ini awal April 2021.

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak berikut :

[e] [email protected]
[t] +41 21 692 2113
[w] https://www.unil.ch

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Cari Artikel Lainnya