Kuis

3 Jenis Kamera Mirrorless Yang Cocok Untuk Food Photography

2 months 'ago'

Dalam dunia fotografi, kemampuan seorang fotografer adalah yang utama. Dengan kemampuan itu, dia akan mampu menciptakan hasil foto yang menawan. Hal ini juga berlaku pada seni mengambil foto untuk makanan. Namun, kemampuan saja tanpa didukung oleh peralatan yang tepat, seperti kamera untuk food photography, tripod, lampu untuk pencahayaan dan lainnya, maka akan sulit mendapatkan hasil yang diharapkan. Kamera adalah alat utama yang harus kita miliki. Untuk mempermudah kita mengambil foto, dibutuhkan kamera dengan kualitas terbaik.

Saat ini ada banyak Jenis Kamera Mirrorless yang bisa kita pilih untuk melatih skill food photography. Yukk kita simak beberapa rekomendasi kamera nya.

Berikut 3 Jenis Kamera Mirrorless Yang Cocok untuk Food Photography antara lain :

  1. Sony A7 II
    Buat kalian yang biasanya berlatih skill food photography sambil traveling, kita bisa pilih kamera mirrorless Sony A7 II. Dengan resolusi setinggi 24,3 MP, kamera ini merupakan full frame camera dengan sensor lebih besar, sehingga kualitas foto pun meningkat. Dengan bodi yang ringan dan compact akan memudahkan kita untuk membawanya kemana-mana, misalnya ketika jajan street food ataupun wisata kuliner di luar negeri. Tidak perlu takut foto blur, karena Sony A7 II dilengkapi dengan 5 axis image
    stabilization.

     
  2. Fujifilm XT-2
    Fujifilm X-T2 merupakan salah satu kamera yang populer di kalangan food photographer dan food blogger. Spesifikasinya yang canggih dan mudah digunakan menjadi daya tarik tersendiri karena kita nggak perlu ribet dengan pengaturan yang rumit. Memiliki resolusi 24 MP, kualitas warna pada fujifilm X-T2 sudah tidak perlu diragukan lagi. Komposisinya sangat ideal, sehingga kita tidak perlu banyak editing lagi. Selain itu, kamera ini juga punya dual port untuk memory card, jadi nggak usah khawatir kehabisan memori.

  3. Olympus PEN-F
    Bagi penyuka food photography yang ingin mengambil warna-warna vibrant dari tiap makanan, kamera mirrorless Olympus PEN-F bisa jadi salah satu pilihanDengan bodi yang gagah, kamera ini dilengkapi resolusi 20 MP dan Processor TruePic VII yang bisa menghasilkan foto jernih dan berkualitas. Lensa kit 17mm/f1.8 bakal mendukung untuk mengambil foto dengan bokeh terbaik. Selain itu, kita juga lebih mudah mentransfer foto karena terdapat konektivitas via Wi-Fi, USB2.0 dan HDMI. Jadi, habis foto-foto kita bisa langsung edit dan upload ke Instagram.

     

Memilih kamera mirrorless yang tepat adalah langkah paling awal untuk mendalami dunia food photography. Dengan begitu kita pun bisa berlatih dengan lebih leluasa. Selain soal kamera, jangan lupakan juga faktor-faktor lain seperti teori komposisi, pencahayaan, hingga menemukan angle yang tepat untuk setiap jenis hidangan. Kalau sering berlatih, dijamin kita bisa makin jago menghasilkan foto yang cantik sekaligus menggiurkan.

sumber : https://jsp.co.id/3-jenis-kamera-mirrorless-yang-cocok-untuk-food-photography/

utakatikotak
0
utakatikotak
58
HAI OTAKERS
LAINNYA
Halo Otakers, salam kenal semuanya.
Di "Hai Otakers" ini mimin ingin berinteraksi dengan otakers semua. "Salam Sabang sampai Merauke"
Jangan lupa subscribe channel youtube kita ya guys.
FREEZE
LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
Cari materi lainnya :