Kuis

Nominal dan Verbal Sentence

1 week 'ago'

Pada dasarnya yang dimaksud dengan nominal sentence adalah kalimat yang hanya menggunakan kata kerja (verb) berupa be sebagai kata kerja utamanya. Kata kerja be sendiri dapat berupa be, is, am, are, was, were, been, dan being.

Karena be ini harus berdiri sendiri di dalam suatu kalimat atau kata kerja yang harus berdiri paling belakang, maka be inilah yang akan menjadi kata kerja utamanya. Jadi, kata kerja be yang awalnya hanyalah kata kerja bantu, akan berubah difungsikan menjadi kata kerja utama di dalam kalimat. Kesimpulannya, nominal sentence adalah kalimat yang kata kerja utamanya hanya berupa be saja. Bukan kata kerja utama lainnya, dan bukan pula kata kerja bantu lainnya.

Rumus Nominal Sentence
Untuk membentuk kalimat nominal, anda dapat menggunakan word order berikut ini:

Subject + Be + Complement of Subject

Contoh Nominal Sentence
1. Mary is very clever
2. This book is interesting.
3. Dhika will be here.
4. They are teachers of ENGLISH ONLINE
5. I am really handsome.

Pengertian Verbal Sentence
Kalau nominal sentence tadi yang menjadi kata kerja utamanya adalah hanya berupa be, beda dengan verbal sentence. Verbal sentence merupakan kebalikannya, artinya yang menjadi kata kerja utamanya adalah semua kata kerja selain be. Seperti halnya nominal, kalimat verbal juga dapat berdiri sendiri ataupun kata yang berada di paling belakang.

Ini berlaku juga untuk semua perubahan verb ya, entah itu verb1 (bare and additional infinitive), verb2 (past tense), verb3 (past participle), maupun verb+ing (present participle).

Contoh Verbal Sentence
1. Fika is reading a history book right now.
2. Budi comes from Bandung.
3. Lia can speak Arabic well.
4. She will study hard.
5. I go to school every morning.
 

sumber : https://belajarbahasainggrisonline-gratis.blogspot.com/2016/01/pengertian-contoh-kalimat-nominal-verbal-sentence.html

utakatikotak
0
utakatikotak
10
HAI OTAKERS
LAINNYA
Halo Otakers, salam kenal semuanya.
Di "Hai Otakers" ini mimin ingin berinteraksi dengan otakers semua. "Salam Sabang sampai Merauke"
Jangan lupa subscribe channel youtube kita ya guys.
FREEZE
LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
Bagikan