Kuis

Walaupun Sehat, Ternyata Ini yang Terjadi Kalau Setiap Hari Konsumsi Sayur yang Sama

1 week 'ago'

Walaupun mungkin sayur bukan salah satu makanan favoritmu, tapi sayur sangat baik untuk tubuh. Sayur bisa melengkapi kebutuhan gizi dalam tubuh. Namun, tentunya sambil dibarengi dengan konsumsi makanan lain seperti karbohidrat dan protein, ya. Biasanya, kalau kita menyukai satu makanan tertentu, kita akan terus mengonsumsinya. Begitu juga dengan sayur.

Sayur Bermanfaat untuk Tubuh

4 Manfaat Tersembunyi dari Rajin Mengonsumsi Sayuran

Konsumsi sayur memberikan berbagai manfaat untuk tubuh, karena terdapat berbagai vitamin di dalam beragam macam sayur. Selain itu, konsumsi sayur juga bisa menurunkan risiko terkena penyakit. Sayur juga punya kadar lemak dan kalori yang lebih rendah, bahkan enggak ada sayur yang mengandung kolesterol. Ketika tubuh sedang sakit atau ada sel-sel tubuh yang rusak, maka konsumsi sayur dengan vitamin tertentu dapat membantu pemulihannya. Namun walau sayur adalah makanan yang sehat dan kaya akan vitamin, apakah boleh kalau mengonsumsi satu jenis sayuran saja setiap harinya?

Apa Efeknya Makan Sayur yang Sama Setiap Hari?

Makanan yang Dikonsumsi Agar Sistem Imun Kuat

Makanan yang Dikonsumsi Agar Sistem Imun Kuat. Sayur menjadi satu menu yang tidak boleh terlewatkan setiap harinya, Otakers. Sampai saat ini memang belum ada penelitian yang menunjukkan efek buruk dari konsumsi sayur yang sama setiap harinya. Namun beberapa sumber menyarankan kita untuk mengonsumsi berbagai macam sayur setiap hari. Dengan konsumsi beragam sayur yang berbeda setiap hari, maka kebutuhan nutrisi bisa tercukupi. Hal ini disebabkan karena setiap sayur mengandung nutrisi dan vitamin yang berbeda-beda.

Satu Jenis Sayur Kurang Mencukupi Kebutuhan Harian

Tips agar Anak Gemar Makan Sayur dan Buah - Alodokter

Nah, karena satu jenis sayur hanya mengandung beberapa jenis vitamin saja, maka konsumsi satu jenis sayur dirasa kurang mencukupi kebutuhan nutrisi sekaligus. Kalau kita melihat berbagai sayur, ada beragam warna yang dimiliki oleh sayur. Nah, beragam warna ini bukan cuma untuk menarik untuk dimakan saja, lo. Beragam sayur dengan warna yang berbeda-beda ini juga mengandung nutrisi yang berbeda. Dengan mencampurkan berbagai sayur, selain makanan jadi lebih menarik, nutrisi yang kita dapatkan tentu lebih beragam. Konsumsi sayur yang berbeda-beda setiap hari juga akan menghindarkan kita dari kebosanan, Otakers. Padahal kalau sudah bosan dengan suatu makanan, kita nantinya jadi ingin mencoba makanan lain, misalnya makanan cepat saji maupun junk food. Mencoba beragam jenis sayur baru juga bisa memberikan kita berbagai pengalaman baru dalam merasakan tekstur dan rasa dari sayuran itu, lo.

sumber : https://kids.grid.id/read/472071746/walaupun-sehat-ternyata-ini-yang-terjadi-kalau-setiap-hari-konsumsi-sayur-yang-sama?page=3

utakatikotak
0
utakatikotak
21
HAI OTAKERS
LAINNYA
Halo Otakers, salam kenal semuanya.
Di "Hai Otakers" ini mimin ingin berinteraksi dengan otakers semua. "Salam Sabang sampai Merauke"
Jangan lupa subscribe channel youtube kita ya guys.
FREEZE
LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
Bagikan