Kuis

Sering Dibuang, Ternyata Bagian Buah dan Sayur Ini Justru Bermanfaat

1 week 'ago'

Buah dan sayur seperti yang telah banyak kita ketahui, memiliki berbagai kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Enggak heran kalau kita dianjurkan untuk sering mengonsumsi buah dan sayur ini. Sayangnya, terkait hal ini ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan tapi rupanya hal itu enggak benar. Hal itu bisa mengakibatkan kita melewatkan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Wah, kira-kira apa saja, ya, kebiasaan yang mesti dibenahi saat hendak mengonsumsi buah dan sayur? Kita simak saja, yuk,

Mengupas Apel

Mengupas apel

Apel termasuk buah yang sehari-hari mudah kita temukan. Nah, siapa yang suka buah apel? Apakah kamu suka mengupas kulit apel terlebih dahulu sebelum dimakan, Kids? Beberapa orang suka mengunyah apel langsung dengan kulitnya. Namun, enggak sedikit juga orang yang lebih suka kalau kulit apelnya dikupas terlebih dahulu. Sayangnya, jika kita melakukannya, ternyata kita akan melewatkan kandungan quercetin pada apel tersebut. Quercetin adalah antioksidan yang berguna dalam membantu menjaga kesehatan paru-paru dan otak lho. Selain itu, kalau kita membuang kulit apel, berarti kita juga kehilangan kandungan serat dan vitamin yang ada di dalamnya.

Membuang Kulit Semangka

Membuang kulit semangka

Mungkin sebagian terkejut, karena kulit semangka memang sudah umumnya dibuang alias enggak dimakan. Namun, ternyata kulit semangka punya banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, lo. Kandungan tersebut antara lain ialah asam amino atau yang juga biasa disebut dengan L-citruline, Kids. Kandungan tersebut berguna untuk menghilangkan kadar nitrogen dalam darah dan bisa membantu mengurangi nyeri otot juga lho.

Mengupas Kentang

Mengupas kentang

Mungkin hampir setiap orang selalu mengupas kentang terlebih dahulu sebelum mengolahnya, ya, Kids. Namun, tahukah kamu bahwa kulit kentang ini punya banyak kandungan? Kulit kentang mengandung vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, kalium, dan juga nutrisi lainnya, Kids. Supaya enggak kehilangan nutrisinya, kita bisa mengolahnya sekaligus dengan kulitnya. Akan tetapi, pastikan untuk mencucinya sampai benar-benar bersih terlebih dahulu, ya.

Membuang Batang Brokoli

Membuang batang brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang direkomendasikan untuk dikonsumsi karena kandungannya yang baik bagi kesehatan. Sayangnya, selama ini brokoli cuma biasa dimanfaatkan bagian kepala bunganya saja, Kids. Padahal, bagian batang juga mengandung vitamin dan nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat lho. Nah, kamu enggak perlu khawatir dengan teksturnya yang memang cenderung lebih keras. Supaya bisa memanfaatkannya, coba potong kecil-kecil dan campurkan dengan bahan makanan lainnya.

sumber : https://kids.grid.id/read/472034941/sering-dibuang-ternyata-bagian-buah-dan-sayur-ini-justru-bermanfaat?page=5

utakatikotak
0
utakatikotak
21
HAI OTAKERS
LAINNYA
Halo Otakers, salam kenal semuanya.
Di "Hai Otakers" ini mimin ingin berinteraksi dengan otakers semua. "Salam Sabang sampai Merauke"
Jangan lupa subscribe channel youtube kita ya guys.
FREEZE
LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
Bagikan