Home » Kongkow » kongkow » Stereotip Sesat Soal Jurusan Kuliah yang Bikin Sebel Warganet. Udah deh, Nggak Usah pada Nyinyir!

Stereotip Sesat Soal Jurusan Kuliah yang Bikin Sebel Warganet. Udah deh, Nggak Usah pada Nyinyir!

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 20:09 WIB
Stereotip Sesat Soal Jurusan Kuliah yang Bikin Sebel Warganet. Udah deh, Nggak Usah pada Nyinyir!

Jurusan kuliah hampir selalu jadi topik pembicaraan orang yang baru kenalan. Ibarat rumah, pertanyaan tentang jurusan membuka gerbang topik pembicaraan lainnya. Kalaupun nggak beranjak, topik jurusan kuliah bisa banget jadi obrolan yang seru.

Yang paling malas dari ngobrolin jurusan kuliah dengan orang baru adalah stereotip. Banyak stereotip kurang mengenakan yang melekat pada tiap jurusan. Bagi sebagian orang, stereotip ini bisa jadi beban, terutama jika dia nggak menguasai pokok bahasan. Baru-baru ini warganet menceritakan pengalaman nyebelin tentang stereotip sesat atas jurusannya yang pernah dia jumpai.

1. Mahasiswa Komunikasi pasti ngerti banget dilabeli jago ngomong sampai jadi beban tersendiri. Lalu label hedonis? Ini dasarnya dari mana?

2. Siapa yang nggak kesal, udah capek-capek belajar teori ini-itu cuma dibilang modal gambar doang? Mental boomers banget~

3. Nggak perlu sampai hafal semua isi UU, yang penting paham dengan maknanya aja sih. Ya, kalau hafal, itu jadi kelebihan aja~

4. Dikira dokter itu manusia super apa, ya? Dokter juga manusia biasa yang bisa sakit kapan aja serta butuh dokter lain untuk mengobatinya

5. Jurusan satu ini memang nggak familiar, butuh kesabaran buat kamu yang mengambil jurusan ini. :)) Semangat!

6. Emang sih, bidan sama perawat banyak yang nikah sama polisi atau tentara, tapi nggak semua mau kayak mereka -_-

7. Dasar omes! Ngomongin biologi yang selalu diinget cuma bab reproduksi doang. Ayo, coba dibersihin dulu itu isi kepalanya

8. Begini nih derita anak sastra asing. Padahal menerjemahkan sesuatu itu bukan hal yang mudah lo. Butuh kajian budaya juga, bukan cuma asal terjemahin!

9. Hanya karena petani kini mulai jarang, bukan berarti kamu bisa meremehkan pekerjaan itu. Tanpa mereka, mau makan apa? Ayolah, hargai profesi petani!

10. Butuh ketelatenan dan kesabaran ekstra jadi guru TK. Salah memilih guru TK, anakmu bisa jadi salah didik. Jangan ngeremehin!

Berhenti deh bikin stereotip aneh-aneh. Kalau nggak tahu seluk beluknya, mending diem aja daripada nyakitin!

Cari Artikel Lainnya