Home » Kongkow » Kuliner » 7 Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Dunia Internasional

7 Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Dunia Internasional

- Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:53 WIB
7 Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Dunia Internasional

Seperti kita ketahui bahwa di negara kita tercinta yaitu Indonesia merupakan tempat wisata yang paling besar di dunia. Hal tersebut karena kaya akan bermacam ragam suku budaya maupun kulinernya juga. Setiap tahunnya pengunjung manca negara yang mengunjungi Indonesia pun semakin meningkat. Dikarenakan ada daya ketertarikan tersendiri di Indonesia yang tidak bisa ditemukan di negara-negara lain. Ketika bule atau turis tersebut sudah selesai berwisata, biasanya mereka akan bercerita dengan teman, keluarga di negara mereka masing-masing.

Serta salah satu yang sering diceritakan pada bagian kulinernya. Mungkin anda sempat bertanya-tanya?, kira kira adakah makanan indonesia paling populer di dunia?. Maka jawabannya sangatlah banyak. Wah kira-kira apa saja nih makanana khas indonesia yang disukai oleh orang luar negeri. Atau dengan kata lain banyak disukai oleh orang asing mengenai makanan khas indonesia. Berikut terdapat daftar ataupun list mengenai makanan indonesia yang terkenal di dunia atau disukai oleh seluruh penjuru belahan dunia.

Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

1. Gado-Gado

Hayo disini siapa yang suka makan gado-gado?, ternyata makanan ini disukai loh oleh banyak orang luar di dunia. Mungkin kalau di luar negeri kita susah untuk menemukan gado-gado dan lebih sering lagi yaitu salad. Karena gado-gado sendiri dibuat dari bumbu rempah pilihan indonesia serta sambal kacang yang khas tidak ada duanya di negara lain.

2. Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Dunia – Mie Goreng

mie goreng

Entah itu indomie dan mie sedap goreng, memang merk mie tersebut sangat legend sekali di Indonesia. Nah ternyata di seluruh penjuru belahan dunia terutama asia tenggara, mie ini sangat disukai sekali. Karena rasa oriental ala Indonesia sangatlah lezat. Serta ingin tambah terus ketika makan mie khas indonesia ini.

3. Tempe

Makanan indonesia terpopuler di dunia berikutnya yaitu ada tempe. Tempe merupakan makanan khas indonesia dari hasil olahan kedelai. Rasanya yang gurih dan nikmat, cocok sekali jadi lauk pendamping lainnya. Ternyata banyak turis yang menyukai makanan ini loh, karena gurihnya kerasa banget di lidah. Salah satu negara yang paling menyukai yaitu London.

4. Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Dunia – Sate

sate

Menu kuliner khas indonesia yang paling disukai di luar negeri atau terkenal di indonesia yaitu sate. Sate sendiri merupakan menu yang paling disukai oleh mantan presiden amerika serikat yaitu Barrack Obama. Saat ia main ke indonesia, ia sangat biasanya membeli sate. Bahkan di amerika pun terdapat toko sate, dimana bernama Satay junction.

5. Sop Buntut

Nah ini nih yang paling digemari oleh orang luar negeri mengenai kuliner Indonesia. Potongan ekor sapi yang dibakar terlebih dahulu setelah itu dicampur dengan bumbu rempah serta kaldu sapi ini, membuat turis tergila-gila dengan rasanya. Bahkan diumana pun berada makanan ini selalu diburu oleh orang luar negeri.

6. Gudeg

gudeg

Makanan terakhir khas indonesia yang favorit di mata bule yaitu gudeg. Gudeg merupakanan khas dari yogyakarta, serta gudheg ini sendiri rasanya identik dengan jogja yaitu manis-manis. Banyak orang asing yang ketagihan dari makanan yang dibuat dari nangka ini.

7. Rendang

Nah, ketinggalan satu lagi yakni rendang. Rendang pernah dinobatkan menjadi makanan paling enak di dunia. Dari sini kita pasti sudah bisa mengetahui bahwa makanan ini pasti disukai bule-bule mancanegara, bukan hanya di Indonesia saja.

Jadi itulah beberapa makanan khas indonesia yang paling terkenal di dunia. Sebenarnya ada makanan yang disukai yaitu sambal. Sebenarnya banyak turis yang bertanya-tanya kenapa kok orang indonesia suka makan sambal?, mungkin jawabannya karena enak.

Akhirnya banyak turis yang ingin menjajal makanan tersebut di warung-warung. Serta akhirnya ketagihan dengan sambal deh yang ada di Indonesia. Memang kuliner yang ada di Indonesia ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan enaknya.

Sebenarnya masih ada makanan favorit turis yang lain, akan tetapi ini berdasarkan rating paling disukai dan paling tinggi. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih. Menurut anda kira-kira mana nih yang paling enak?.

Cari Artikel Lainnya