Home » Kongkow » Kesehatan » 3 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

3 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

- Rabu, 15 Januari 2020 | 14:30 WIB
3 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

Susu merupakan sumber nutrisi hewani yang baik bagi tubuh. Kandungan nutrsi dalam susu sangatlah banyak mulai dari kalsium, asam amino, mineral serta vitamin yang dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sadar akan pentingnya kesehatan, membuat banyak orang mengonsumsinya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Susu pada umunya diminum saat pagi hari. Namun susu dapat juga dinikmati saat malam hari, sebelum tidur. Banyak manfaat minum susu sebelum tidur, berikut ini beberapa manfaat minum susu sebelu tidur.

Menambah Berat Badan

Kandungan gula dalam susu dapat diproses dengan baik dan diserap oleh tubuh. Kandungan kalori yang tingga pada susu dapat menggantikan asupan sarapan pada seseorang. Konsumsi susu dalam jumlahbanyak sangat memungkinkan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Jadi, jika kamu memiliki rencana untuk menggemukkan badan, mengonsumsi susu di malam hari sebelum tidur sangat dianjurkan.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Ilustrasi/copyrightshutterstock/GP Studio

tidur nyenyang di malam hari

Kandungan vitamin D pada susu dapat membantu tubuh lebih releks, sehingga dapat membantumu untuk tidur lebih nyenyak. Ini sedikit membantu bagi penderita insomnia, tidak ada salahnya untuk mencoba minum susu sebelum tidur.

Memperbaiki Saluran Pencernaan

Mengonsumsi susu sebelum tidur juga dapat memperbaiki saluran pencernaan. Untuk yang mengalami sembelit, ada baiknya mengonsumsi susu di malam hari sebelum tidur. Berberapa orang dapat merasakan khasiat minum susu untuk yang mengalami sembelit.

Nah, itu tadi informasi seputar manfaat minum susu sebelum tidur. Pastikan mengonsumsi sesuai dengan takaran yang di sarankan. Karena apabila berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Tetap jaga kesehatan ya!

Cari Artikel Lainnya