Home » Kongkow » WOW » INILAH 5 WAHANA PALING EKSTRIM DI DUNIA.

INILAH 5 WAHANA PALING EKSTRIM DI DUNIA.

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 14:00 WIB
INILAH 5 WAHANA PALING EKSTRIM DI DUNIA.

Saat mengunjungi taman bermain, tentunya kamu tidak boleh sampai melewatkan kesempatan untuk mencoba wahana ekstrem seperti salah satunya roller coaster. Menaiki wahana “berbahaya” ini membuat adrenalin naik sehingga kita merasa lebih bersemangat. Namun, ternyata ada beberapa wahana ekstrem yang didesain untuk membuat jantung seperti copot. Penasaran permainan apa saja yang dikategorikan sebagai wahana paling ekstrim di dunia? Langsung disimak saja yuk ulasan lengkapnya!

Wahana Paling Ekstrim di Dunia

1. X2 Six Flags Magic Mountain

wahana paling ekstrim di dunia

Wahana yang pertama kali dibuka pada tahun 2002 ini merupakan coaster “empat dimensi” pertama di dunia. Hal yang membedakan X2 dengan roller coaster pada umumnya adalah kursinya yang dapat berputar 360 derajat. Memiliki bentuk yang ramping, wahana yang berlokasi di Los Angeles ini dilengkapi dengan terowongan serta perangkat tambahan berupa audio dan visual. Karena bentuk keretanya memanjang ke samping, kursi dari coaster ini dapat berputar dan membuat orang yang menaikinya jungkir balik!

2. Fahrenheit

wahana paling ekstrim di dunia

Fahrenheit Roller Coaster

Fahrenheit adalah salah satu wahana paling ekstrim di dunia yang berlokasi di Hersheypark, Pennsylvania. Dibuka pada tahun 2008, wahana ini siap membuat jantung para pengunjung berdebar kencang dengan lintasan yang berada di ketinggian 121 meter di atas tanah. Selain itu, kamu pun akan dibuat kaget ketika coaster dihadapkan dengan turunan paling curam di AS, yakni 97 derajat. Ternyata, adrenalinmu tidak akan berhenti sampai situ saja. Kamu masih akan disambut dengan lintasan terbalik dan melingkar sepanjang 32,1 meter serta bukit dan lintasan berbentuk huruf “S”. Meskipun terasa sangat jauh, wahana ini rupanya hanya berlangsung selama 85 detik saja!

3. Giant Canyon Swing

wahana paling ekstrim di dunia

sumber: postindependent.com

Di taman bermain yang satu ini, kamu tidak hanya akan disuguhkan dengan wahan yang membuat jantung berhenti. Pasalya, taman hiburan Glenwood Carvens Adventure Park yang berlokasi di Amerika Serikat ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Salah satu wahana ekstrem yang wajib dicoba saat mengunjungi taman hiburan ini adalah Giant Swing Canyon. Menaiki wahan ini, kamu akan diajak untuk “terbang” hingga ketinggian 395 meter dengan tingkat kemiringan mencapai 112 derajat. Untuk kecepatannya sendiri, jantungmu harus bersiap berayun di kecepatan hingga 80 km per jam.

4. Polercoaster

wahana paling ekstrim di dunia

sumber: coaster1010.com

Jika kamu berkunjung ke Las Vegas, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menaiki roller coaster tertinggi di dunia bernama Pollercoaster. Wahana ini akan membawamu untuk merasakan pengalaman menaiki roller coaster di ketinggian 173,7 meter. Jika ingin tahu perkiraannya, tinggi tersebut melebihi Monas, lho. Untuk menaikinya sendiri, para pemacu adrenalin harus naik ke lantai 55 dengan menggunakan lift kaca. Berkecepatan 65 mil per jam, bersiaplah untuk dibawa mengelilingi menara yang menjadi landasan roller coaster yang satu ini!

5. Colossus

wahana paling ekstrim di dunia

Selanjutnya adalah roller coaster bernama Colossus yang berlokasi di Inggris.

Diperkenalkan pada tahun 2002, roller coaster ini masih menjadi pemegang rekor jumlah lintasan terbanyak, yakni sebanyak 10 lintasan. Kamu akan diajak berputar-putar berulang kali di sebuah lintasan berbentuk seperti pembuka botol dan putaran kobra sebanyak 4 putaran ketika menaiki wahana ini. Saking epic-nya wahana ini, China sampai membuat replika roller coaster ini dengan nama Tenth Ring Roller Coaster.

Itulah beberapa wahana paling ekstrim di dunia yang wajib dicoba oleh semua pecandu adrenalin.

Cari Artikel Lainnya