Home » Kongkow » WOW » Dikira Hasil Editan, 10 Foto Ini Ternyata Beneran Nyata!

Dikira Hasil Editan, 10 Foto Ini Ternyata Beneran Nyata!

- Rabu, 04 Desember 2019 | 16:25 WIB
Dikira Hasil Editan, 10 Foto Ini Ternyata Beneran Nyata!

No hoax, ini beneran hasil jepretan fotografer!

Di zaman yang serba digital ini, sebuah kepercayaan menjadi hal yang mahal. Kenapa begitu? Soalnya di dunia digital beserta perangkat-perangkatnya bisa 'mempermainkan' kita seenak jidat, sehingga jadi sulit untuk membedakan mana yang nyata dan mana yang editan. Nggak heran kenapa banyak hoaks bertebaran di mana-mana.

Namun ada juga lho gambar yang pada dasarnya luar biasa tanpa diedit Photoshop. Sekilas memang terlihat seperti hasil editan karena bentuknya yang aneh dan bikin kita bertanya, “Masa ada sih hal kayak gini di muka bumi?” Berikut 10 gambar yang sama sekali nggak dimanipulasi dan bikin kita takjub.

1. Ini bukan beruang, melainkan angin dan pasir

www.yukepo.com

Bukan hasil editan Photoshop sama sekali, namun tampak persis seperti beruang. Padahal ini adalah angin yang mengangkat pasir dan berbentuk seperti seekor beruang. Lagian mana ada beruang yang tinggal di gurun.

2. Waduh, kenapa banyak tubuh manusia bergeletakan?

www.yukepo.comPasti yang kamu lihat adalah seperti tubuh manusia yang bergeletakan. Ini bukan Photoshop, melainkan fenomena alam, yaitu lava yang sudah membeku sehingga berbentuk seperti ini.

3. Seperti di-crop, padahal ini asli emang pohonnya seperti itu!

www.yukepo.comSemua orang pasti mengira ini di-crop oleh fotografer sehingga pohonnya bisa berbentuk seperi itu. Ternyata ini asli memang seunik ini pohonnya.

4. Siapa sangka kalau serpihan ombak ini bukan hasil Photoshop

www.yukepo.comSang fotografer mampu menjepret momen yang pas di mana ombaknya kebetulan berbentuk seperti itu. Jadi ini hanyalah skill fotografi yang bagus, bukan hasil editan.

5. Ombaknya kayak selimut ya, tentu saja bukan editan!

www.yukepo.comKalau yang ini murni kelihatan banget skill sang fotografer yang bisa ngambil momen saat ombaknya bergulung mengenai batu. Keren ya!

6. Warnanya bisa beda bukan karena diedit lho!

www.yukepo.comWarna yang berbeda di antara dua sisi ini bukan karena diwarnai di Photoshop, gaes! Tapi emang sisi kiri dan kanan ditanam tumbuhan yang berbeda jenisnya. Cantik banget ya!

7. Pasti kamu maksa bilang ini adalah foto grid

www.yukepo.comSekilas emang kelihatan seperti gabungan dari beberapa foto. Tapi coba perhatikan baik-baik deh. Angle-nya itu pas banget jadi kelihatan seperti diedit. Padahal ini diambil langsung fotonya.

8. Pohon ini bukan mengandung emas

www.yukepo.comNggak diedit Photoshop sama sekali, pohon ini memiliki warna emas yang berkilau di sekitar bawahnya. Ternyata ini adalah daun-daun yang gugur telah membentuk warna emas pada bagian bawah pohon.

9. Perahunya kelihatan terbang, padahal…

www.yukepo.comPasti yang lihat foto ini langsung bilang ini editan Photoshop karena kapalnya seperti melayang. Padahal ini karena airnya yang keterlaluan jernih seperti kaca sehingga kelihatan seperti terbang.

10. Jalan ini membagi mana hutan yang terbakar dan yang tidak

www.yukepo.comPercayalah, ini bukan editan karena foto ini diambil setelah berhasil menghentikan kebakaran hutan. Dan kebetulan jalan di tengah ini seperti pemisah antara hutan yang terbakar dan yang berhasil diselamatkan.

Foto di atas tentu bikin kamu makin jeli dalam melihat atau memahami sesuatu. Maklumlah karena situasi seperti sekarang ini kita emang dituntut untuk berhati-hati dalam menerima dan mempercayai sebuah informasi. Tapi bukan berarti kita jadi orang yang punya pikiran tertutup dan menolak semua hal yang berada di luar logika seperti 10 gambar di atas ya, gaes!

Cari Artikel Lainnya