Home » Kongkow » Game » Biar Nyaman Main Game, Hal-hal Berikut Ini Wajib Kamu Perhatikan

Biar Nyaman Main Game, Hal-hal Berikut Ini Wajib Kamu Perhatikan

- Kamis, 28 November 2019 | 19:20 WIB
Biar Nyaman Main Game, Hal-hal Berikut Ini Wajib Kamu Perhatikan

Belakangan ini, bermain game online di ponsel seperti PUBGM dan Mobile Legends menjadi hobi banyak orang guna mencari hiburan dan melepas penat. Namun, seringkali pengalaman main game terganggu dengan adanya telepon masuk, HP yang lag dan koneksi jaringan yang lemot.

Ada beberapa hal yang dapat memperlancar permainan game online, dan kebanyakan orang masih belum mengetahui 3 tips dan trik berikut ini.

1. Nyalakan Fitur Game Mode
Ketika ada telepon masuk, pasti menjadi momen yang menyebalkan saat main game. Karena saat itu game akan tertutup secara otomatis. Namun, ada solusi untuk masalah ini. Berbagai ponsel menyediakan fitur game mode, di mana kamu dapat melanjutkan bermain game ketika ada telepon dan notifikasi yang masuk. Dengan fitur ini, telepon dan notifikasi untuk sementara diblok. Coba carilah fitur game mode di ponsel kamu masing-masing.
 

2. Menyesuaikan Grafik dengan Spek Ponsel
Grafik game dapat mempengaruhi permainan game online, terutama game dengan file besar. Grafik yang besar dapat memperlambat permainan game, jika spek ponsel tidak cukup untuk menyokong file game tersebut. Hal ini dapat disesuaikan di beberapa fitur game online. Contohnya, dalam pengaturan PUBGM, grafis dapat diatur sesuai keinginan. Coba turunkan grafis game sesuai dengan spek ponsel kamu agar permainan lebih nyaman dan tidak lemot.

3. Ganti Jaringan Dari 3G ke 4G
Jaringan 4G sudah tentu lebih ngebut daripada jaringan 3G. Masalah lag pun, tak jadi soal ketika jaringan di ponsel kamu sudah diatur ke 4G.

Caranya tidak sulit, bagi pengguna Android, masuklah ke menu Setting dan klik Mobile Networks, selanjutnya pilih Preferred Network Type, lalu pilihlah Prefer LTE. Untuk pengguna iPhone, masuklah ke menu Setting dan klik menu Cellular Data Options. Selanjutnya, pilih Voice & Data, lalu pilih opsi LTE.

Cari Artikel Lainnya