Home » Kongkow » WOW » Berukuran Jumbo, Buah Alpukat Pokini Raih Guinness World Records

Berukuran Jumbo, Buah Alpukat Pokini Raih Guinness World Records

- Senin, 14 Oktober 2019 | 17:43 WIB
Berukuran Jumbo, Buah Alpukat Pokini Raih Guinness World Records

Dagingnya yang lembut dan gurih membuat avokad atau alpukat banyak disukai. Bahkan, kandungan nutrisinya yang tinggi menjadikan buah ini masuk dalam kategori makanan sehat.

Satu keluarga di Hawaii tercatat dalam Guinness World Records karena hasil panen mereka menjadi yang paling berat di dunia. Buah alpukat milik keluarga Pokini dari Pulau Maui itu mempunyai berat 5,6 pound atau 2,5 kg. Sementara berat rata-rata buah alpukat umumnya hanya 6 ons.

Melansir laman New York Post, pohon alpukat keluarga Pokini sudah berusia lebih dari 10 tahun. Tingginya sekitar 20 kaki. Mark Pokini menanam pohon tersebut ketika putranya lahir. Benih alpukat didapatnya dari pohon alpukat milik kakak iparnya di Pulau Oahu.

Desember lalu, keluarga Pokini mendaftarkan buah alpukat raksasa mereka pada Guinness. Mereka pun kemudian menjalani serangkaian proses verifikasi oleh perusahaan tersebut.

Ini merupakan kali kedua keluarga Pokini mendaftarkan buah alpukat mereka. Pada 2018, buah alpukat yang mereka daftarkan tidak memenuhi elemen proses verifikasi Guinness. Tahun ini, mereka mempersiapkannya dengan cermat.

Uniknya, pohon alpukat keluarga Pokini tak pernah rutin disirami atau diberi pupuk. Buah itu seperti tumbuh dengan sendirinya, ucap Juliane Pokini.

Keluarga Pokini tak bisa menutupi kegembiraan mereka ketika dinyatakan menang. "Kami sangat senang. Tapi di saat yang sama kami juga merasa lega. Itu merupakan penantian panjang," ujar Juliane.

Cari Artikel Lainnya