Home » Kongkow » Fotografi » WAJIB COBA! 10 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi dan Terbaik

WAJIB COBA! 10 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi dan Terbaik

- Selasa, 24 Maret 2020 | 15:00 WIB
 WAJIB COBA! 10 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi dan Terbaik

Mengabadikan momen dengan selfie atau foto bersama teman tentunya menjadi hal wajib. Tapi pakai aplikasi edit foto apa ya baiknya?

Tentunya foto akan semakin berkesan saat kita bisa mengeditnya dengan baik. Mari kita lihat 10 aplikasi paling rekomendasi dalam artikel berikut ini. Selamat membaca dan selamat mencoba!

Foto Pakai Ponsel pun Bagus Loh!

Perkembangan teknologi dalam fotografi dewasa ini semakin pesat. Bagaimana tidak? Kini hampir setiap orang memiliki kamera, misalnya pada smartphone mereka.

Dengan demikian, bagi Anda yang ingin mengabadikan momen berharga kini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menyalurkan hobi tersebut.

Sudah banyak beredar ponsel dengan kamera berkualitas baik dan harga yang bersahabat. Tapi terkadang mengambil foto dengan ponsel tidak sebagus foto dengan kamera profesional (misal: DSLR).

Terkadang warnanya kurang cerah, efek bokehnya kurang terlihat, atau gambarnya kurang tajam.

Hasil Edit Foto - Finansialku

Tapi tidak perlu khawatir, kini sudah banyak aplikasi yang bisa membuat foto dengan ponsel tampak layaknya hasil jepretan profesional. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memberikan filter warna, menggabungkan beberapa foto, memotong foto, hingga mencerahkan foto.

Anda bahkan bisa menambahkan efek bokeh, menghilangkan photobomb, atau orang dan benda yang ingin Anda hapuskan dalam foto berharga Anda. Kini semuanya menjadi mudah dengan adanya aplikasi edit foto yang canggih. Tapi aplikasi mana sih yang terbaik dan sering direkomendasikan?

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2019

Jadi, sudah siap untuk mengedit foto dalam ponsel Anda menjadi foto bernilai jutaan makna? Yuk percantik foto atau selfie Anda menggunakan 10 aplikasi edit foto terbaik tahun 2019 berikut ini:

Aplikasi Edit Foto #1 Adobe Photoshop Express

Aplikasi yang satu ini merupakan versi sederhana dari photoshop yang tentunya akan sangat mudah digunakan oleh orang awam secara gratis. Diperuntukkan untuk mengedit di ponsel berbasis AndroidAdobe Photoshop Express akan membuat foto di galeri Anda menjadi semakin apik dan indah dipandang.

Aplikasi ini dikemas dengan fitur-fitur penting seperti cropstraighten, rotasi, dan flip foto. Selain itu, Adobe Photoshop Express juga memiliki satu-sentuhan filter, berbagai efek, warna, perbaikan otomatis, bingkai dan juga beberapa fitur canggih seperti Image Rendering Engine untuk menangani file besar seperti foto panorama.

Fitur Noise Reduction-nya dapat meminimalkan biji-bijian dan bintik-bintik yang tidak diinginkan di foto malam hari. Terakhir, fitur yang menarik di Adobe Photoshop Express ini yakni blemishremoval. Cara ini bisa membantu membersihkan foto dari jerawat atau noda yang mengganggu.

Aplikasi Edit Foto #2 Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi edit foto kedua ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan Adobe Photoshop ExpressAdobe Photoshop Lightroom akan membantu Anda menciptakan foto yang luar biasa bagus. Di aplikasi ini Anda dapat mengubah serta memperbaiki gambar dengan meningkatkan kualitasnya, sehingga tampak seperti hasil jepretan dengan kamera profesional.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan bantuan adjustment brush dan spot removal. Terakhir, aplikasi edit foto yang satu ini gratis. Jadi Anda tidak perlu merogoh kocek untuk foto yang menakjubkan.

Adobe Photoshop Lightroom - Finansialku

Aplikasi Edit Foto #3 Photo Lab

Aplikasi edit foto kekinian yang satu ini memiliki efek yang sangat beragam dan mudah diaplikasikan. Di Photo Lab, Anda bisa menggabungkan beberapa foto dalam satu frame secara otomatis. Selain itu, Anda juga bisa men-setting warna hingga tingkat ketajaman saat mengambil foto langsung dari aplikasi ini.

Foto akan terlihat lebih tajam dan cerah, tidak tampak seperti diambil via kamera ponsel. Selain itu, Anda dapat menyimpan kreasi Anda ke galeri, membagikannya dengan mudah ke TwitterFacebookInstagram, atau mengirimnya sebagai pesan.

Aplikasi Edit Foto #4 PicsArt

Dengan lebih dari 100 juta unduhan, PicsArt adalah salah satu aplikasi terbaik favorit di luar sana. Alasan PicsArt begitu menonjol adalah karena banyaknya pilihan yang Anda miliki untuk menyesuaikan foto Anda, mulai dari mengolah foto, menambahkan efek dan juga mengunggahnya ke platform sosial.

Fitur lainnya termasuk kolase, gambar, bingkai, stiker, dan banyak lagi. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan beberapa pembelian dalam aplikasi, meskipun, Anda harus berurusan dengan iklan.

PicsArt - Finansialku

#5 Pixlr

Aplikasi pengolahan foto ini memiliki lebih dari 2 juta kombinasi efek gratis, hamparan, dan filter. Anda dapat membuat kolase foto dengan berbagai tata letak, opsi latar belakang dan jarak. Pixlr juga dikabarkan memiliki fitur Perbaikan Otomatis dan kemampuan untuk menyesuaikan foto dengan gambar orat-oret, pensil, dan sketsa tinta.

Pixlr juga memungkinkan Anda untuk dapat membagikan gambar langsung ke berbagai situs jejaring sosial. Bagi Anda yang menggunakan smartphone iPhone tak perlu khawatir. Pasalnya aplikasi ini sudah tersedia secara gratis di App Store dan untuk Android di Play Store.

#6 VSCO

VSCO atau VSCO Cam merupakan aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel untuk edit dan menyalurkan hobi fotografi. Kelebihannya yakni aplikasi yang satu ini bisa digunakan di iOS maupun Android. Filter dalam aplikasi ini dibuat untuk meniru film analog. Fitur-fitur yang ditawarkan juga keren dan lebih artistik. Cocok bagi Anda yang senang dengan tema foto yang klasik dan retro.

VSCO - Finansialku

#7 PhotoDirector

PhotoDirector adalah aplikasi edit foto Android yang multi fungsi. Tampilannya sangatlah artistik dan user-friendly di mana Anda dapat dengan cepat menyesuaikan warna dan tampilan foto Anda dengan fitur yang sederhana, namun powerful. Aplikasi ini memiliki fitur kamera dalam aplikasi di mana Anda dapat menerapkan efek foto langsung saat Anda mengambil foto Anda.

Anda dapat mengedit gambar dan membagikannya dengan cepat di FacebookFlickr, dan lainnya. Selain itu, PhotoDirector memberi Anda layanan untuk menghapus orang atau objek yang tidak diinginkan dari foto Anda dengan alat penyuntingan ContentAware Removal-nya. Aplikasi ini tersedia gratis bagi Anda pengguna ponsel berbasis Android dengan selingan iklan di dalamnya.

#8 AirBrush

Aplikasi edit foto AirBrush merupakan aplikasi yang dirancang agar mudah digunakan sebagai aplikasi edit foto kecantikan. Selain memiliki alat retouch user-friendly dan pilihan filter keren untuk memberikan Anda hasil editing yang indah, AirBrush juga memiliki tampilan interaktif dan mencakup banyak alat seperti remover blemish dan memudarkan jerawat, memutihkan gigi dan mencerahkan mata, tubuh lebih ramping, dan fitur retouching artistik, filter alami dan berseri-seri.

Aplikasi ini tersedia secara gratis, tetapi terdapat beberapa pembelian jika menginginkan fitur lebih dan berisi iklan. Dengan AirBrush, Anda juga dapat langsung membagikan foto yang sudah diedit ke situs jejaring sosial mana pun.

AirBrush - Finansialku

#9 Snapseed

Aplikasi edit foto online ini disebut-sebut wajib dimiliki para pecinta edit foto karena lengkapnya fitur pengeditan di dalamnya. Mulai dari tune imagecrop, detailstonal contrastvignette, hingga pengaturan potrait atau landscape.
Vignette dalam aplikasi edit foto ini bertujuan untuk memberikan gradasi gelap terang transparan dari pinggir hingga tengah foto. Sangat pas untuk memberikan efek foto yang dramatis.

Setelah selesai mengedit, Anda juga dapat dengan mudah mengekspor file untuk menyimpannya atau membagikannya dengan teman-teman Anda.

#10 Prisma Photo Editor

Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi edit foto sejenis, hasil filter gambar dari aplikasi ini dinilai sangat baik. Tidak seperti SnapseedPrisma Photo Editor menggunakan metode kecerdasan buatan untuk mendeteksi objek di foto Anda.

Namun sayangnya karena fitur tersebut aplikasi ini membutuhkan koneksi internet. Prisma Photo Editor juga memiliki banyak fitur yang mirip seperti aplikasi edit foto lainnya. Namun, Prima Photo Editor bisa dipadukan dengan aplikasi lainnya juga. Bisa menambahkan efek border dengan Snapseed atau berikan teks foto dengan aplikasi lainnya.

Luar biasa bukan?

Prisma Photo Editor - Finansialku

Dapatkan Foto Ponsel yang Menakjubkan dengan Aplikasi di Atas

Bagaimana? Apakah artikel ini sudah cukup menggambarkan 10 aplikasi edit foto terbaik yang paling banyak direkomendasikan di tahun 2019 ini? Jika Anda memiliki aplikasi edit foto andalan lainnya, jangan lupa bagikan informasi tersebut pada kolom komentar di bawah ya.

Jika Anda merasakan manfaat dari artikel ini, jangan lupa juga untuk membagikannya kepada teman-teman yang juga sedang menekuni hobi fotografinya. Dengan demikian bisa melangkah bersama menuju kesuksesan melalui hobi tersebut.

 

 

Cari Artikel Lainnya