Berita
List
Daftar
0



4 years 'ago'
CELENGAN SURGA

Hari ini Selasa (09/06) lembaga Pendidikan Ma’arif NU - MI Kahasri dalam mewujudkan visi – misinya dan untuk mewujudkan tujuan Pendidikan dalam  mencerdaskan Generasi yang akan datang mencetak generasi yang sholeh dan sholehah dibutuhkan sarana prasarana pendidikan Ruang Kelas Baru (RKB) yang memadai. agar peserta didik dapat menjalani proses kegiatan belajar mengajar dengan baik.

Mengingat akan kebutuhan sarana prasarana dimana jumlah murid MI Kahasri kurang lebih 500 siswa pada tahun pelajaran 2020/2021 nanti, maka pada tahun ini sedang di laksanakan pembangunan lantai 2 dan lantai 3 sebagai upaya untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Suef priyanto, S.PdI. menuturkan bahwa kita semua warga sekolah baik guru, siswa dan wali murid harus ikut andil dalam pembangunan ini, agar pembangunan bisa diselesaikan dan sekaligus unuk mengajarkan kepada anak didik sikap dermawan dan suka menabung.

 

Maka dibuatlah program "Celengan Surga" dengan konsep setiap anak  membuat1 celengan yang diletakkan dirumah masing – masing, kemudian di kumpulkan setiap akhir bulan ke panitia pembangunan melalui wali kelas.

Yang nantinya hasil celengan tersebut akan diguakan untuk membantu pembangunan Gedung madrasah.

Ini juga sebagai aplikasi pembelajaran hadits Rasulullah SAW. Yang berbunyi " Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah semua amalannya kecuali tiga perkara yaitu: shodaqah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim)

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak