Berita
List
Daftar
0



3 weeks 'ago'
PONDOK ROMADHON MI KAHASRI DI ERA PANDEMI COVID-19

PEMATERI PONDOK ROMADHON MI KAHASRI 1441 H. / 2020 M.

Wabah Pandemi Covid-19 tidak dapat menyurutkan semangat para guru MI Kahasri.

Kemarin rabu (14/05/20) MI kahasri tetap mengadakan kegiatan Pondok Romadhon secara onlne selama 3 hari, sebagaimana himbauan Kementerian Agama Kota Probolinggo.

Diawali dengan pembukaan Pondok Romadhon online oleh Bpk. Sayedi, M.PdI selaku pengawas madrasah Kementerian Agama Kota Probolinggo yang memberikan sambutan pembukaan melalui video yang berdurasi kurang lebih 10 menit.

Dilanjutkan dengan materi Pondok romadhon yang disajikan dengan Video Pembelajaran yang menarik dan menyenangkan.

Dihari pertama materi diawali dengan pelaksanaan sholat dhuha murid – murid MI Kahasri yang kemudian mereka mengirimkan video pendek sholat dhuha kepada wali kelas masing – masing melalui Group WA kelas. Dilanjutkan materi kedua Tadarrusul Qur’an yang dipandu oleh Guru TPQ Kahasri ust. Abdur Rofiq S.HI.,M.PdI.,  dilanjutkan dengan materi Amalan - amalan di bulan Romadhon oleh Guru MI Kahasri Emil Rochimatum Misbah, S.PdI., M,Pd., dan materi terakhir Kaifiat puasa romadhon oleh Bpk. Suef Priyanto, S.PdI. selaku Kepala MI. Kahasri.

Di Hari kedua seperti biasa materi pondok romadhon di awali pelaksanaan sholat dhuha Dilanjutkan materi kedua Tadarrusul Qur’an oleh ust. Abdur Rofiq S.HI.,M.PdI. dilanjutkan dengan materi Akhlaq Terpuji oleh Dany Eka Aprilia, S.PdI.

Di Hari ke terakhir materi pondok romadhon di awali pelaksanaan sholat dhuha, Tadarrusul Qur’an oleh ust. Abdur Rofiq S.HI.,M.PdI., dan ditutup dengan materi Amalan - amalan Hari Raya Idul Fitri oleh Nikmatus Zuhro, S.PdI untuk kelas I-III dan oleh Fifit Syamur Rofi’ah S.PdI., M.Pd. untuk kelas IV-VI.

Suef Priyanto, selaku Kepala Madrasah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Pondok Romadhon MI Kahasri juga kepada para Pemateri serta Guru – guru MI Kahasri  walaupun keadaan begitu sulit untuk dilakukan sebuah kegiatan di tengah - tengah Pandemi Wabah Pandemi Covid-19, tetapi guru – guru kahasri tetap semangat dan yang paling penting tetap kompak dalam memberikan pelayanan dalam mendidik anak – anak MI Kahasri.

Tidak mudah kegiatan pondok romadhon itu dilakukan dan tidak semua sekolah/ madrasah yang bisa menirunya, karena selain Pemateri yang harus siap dengan materinya juga pembelajaran viedo online yang tentunya cukup sulit untuk dilakukan seperti harus melakukan shoting, persiapan materi dan editing video

Juga komunikasi dengan Murid yang harus belajar dirumah dengan berbagai persoalan yang ada, HP yang harus pinjam punya orang tua juga paketan yang tentunya tidak murah karena harus melihat youtube video Pondok Romadhon di Channel “KAHASRI CHANNEL”, ujar suef.

Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik pengorbanan Para guru khususnya Guru – guru MI Kahasri, dalam membesarkan madrasah menjadikan Madrasah Hebat bermartabat, kata suef.

 

  • Editor : Qurrotu A’yun
utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak