Berita
List
Daftar
0



2 months 'ago'
DARI PAWAI SAMPAI WISUDA TAHFIDZ MI KAHASRI 2020

 

Berita MI Kahasri - Kembali MI Kahasri menunjukkan Eksistensinya di dunia pendidikan sesuai Motto yang dimilikinya “Cerdas, Beriman, Bertaqwa dan Berakhlaqul Karimah serta Berdaya Saing Global”. Setelah Prestasi Yang di Torehkan di bulan Pebruari kemarin sebagai Juara 1 Lomba Hadroh, Juara 1 Lomba Tilawah dan Juara Harapan Olimpiade IPA tingkat Kota/ Kabupaten.

Hari ini sabtu (14/3/2020) MI Kahasri mengadakan serangkaian kegiatan yang diawali dengan Pawai Islami dengan start Halaman Museum Kota Probolinggo dan berakhir di Gedung Bina Budaya Taman Siswa, dilanjutkan dengan Bazar Rojabiyah dengan melibatkan orang tua siswa (Paguyuban Kelas) MI kahasri di halaman Gedung Bina Budaya. Sedangkan didalam Gedung Berlangsung sebuah Prosesi Wisuda Tahfidz dan Wisuda TPQ, yang dihadiri Walikota Probolinggo Habib hadi Zainal Abidin S.Pd, M.MHP., Kepala Kantor Kementerian Agama Bpk Mufi Imron Rosyadi, Ketua PC NU Bpk Samsur S.Ag, M.PdI, Ketua LP Ma’arif NU Bpk. M. Cholil, S.Pd,M.Pd., Kasi Pontren Bpk Muhammad Dawam Ichsan, Ketua Pokjawas Bpk. Sayedi M.PdI., Ketua BP3Q Bpk. M. Choliq, Kepala MTs Hidayat Bpk. Saihul Islam dan Ketua Komite MI Kahasri Bpk. Abd. Wahid

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pembelajaran kepada anak didik diluar sekolah, untuk menanamkan karakter bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang - orang diluar sekolah. Ini akan menjadi bekal yang sangat berharga untuk mereka ditengah – tengah masyarakat nanti. Kata kepala MI Kahasri Suef Priyanto.

Suef juga mengatakan Kedepannya MI kahasri akan Berubah lebih baik lagi bahkan MI kahasri akan menjadi sekolah Unggulan sekolah Rujukan untuk Warga NU di Kota Probolinggo. Karena disamping dikembangkan Ekstrakurikuler keagamaan seperti TPQ dan Madin Kahasri, juga diterapkan pembiasaan ajaran – ajaran Ahlussunnah Waljama’ah An Nahdliyah seperti Pembacaan Tahlil, Yasin dan Istigotsah.

Bpk Walikota Habib hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan MI kahasri saat ini dapat menjadi rujukan untuk para orangtua menyekolahkan anaknya apalagi dI MI Kahasri ada tambahan Madrasah Diniyah yang mana orang tua tidak repot lagi ketika menjemput anaknya karena pulangnya sore yaitu pukul 16.00 WIB.

Ini adalah terobosan yang sangat bagus dan saya sangat mengapresiasi karena ini menjadi harapan para orang tua dalam mengembangkan pengetahuan anak – anaknya. Kata Habib Hadi.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Bpk Mufi Imron Rosyadi dalam sambutanya mengatakan ini acara yang sangat bagus patut di contoh oleh Madrasah yang lain, dan sangatlah tepat para orang tua menyekolahkan anaknya di MI Kahasri, dan kita berharap salah satu lulusan MI kahasri nantinya ada yang menjadi Walikota Probolinggo.(Suef)

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak