Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Bukan Cupu, Ini 8 Ciri ‘Omega Male’ yang Wajib Kamu Ketahui

Bukan Cupu, Ini 8 Ciri ‘Omega Male’ yang Wajib Kamu Ketahui

- Rabu, 23 Mei 2018 | 13:00 WIB
Bukan Cupu, Ini 8 Ciri ‘Omega Male’ yang Wajib Kamu Ketahui

Berbeda dengan istilah alphamale dan betamale yang memposisikan seorang cowok sebagai penentu kesuksesan dalam kehidupan sosial, omegamale sering disebut sebagai kebalikan dari dua istilah tersebut di atas.

Padahal, istilah omegamale tidak selamanya ditujukan untuk para cowok yang memiliki karakter cupu dan penakut saja, lho. Pada beberapa situasi dan suasana, omegamale pun mampu melakukan kemampuan dan memiliki tingkat rasa percaya diri yang tidak kalah dengan alpha dan betamale.

Nah, untuk mengetahui kelebihan seorang omegamale, berikut ini merupakan 8 ciri khas dari mereka yang sering dianggap salah kaprah oleh kebanyakan orang.

1. Bisa bergaul, namun sangat tertutup dan suka menyendiri

Bukan Cupu, Ini 8 Ciri ‘Omega Male’ yang Wajib Kamu Ketahui

Pada dasarnya, seorang omegamale memang suka menyendiri dan cenderung tertutup. Namun, bukan berarti ia merupakan orang yang mengalami kesulitan dalam sebuah pergaulan. Ia bisa saja berbaur dengan teman-temannya meskipun pada beberapa kesempatan lebih suka menyendiri.

Ia lebih suka menikmati hidup dengan caranya sendiri tanpa perlu harus menjadikan dirinya menjadi pusat perhatian. Omegamale sangat menggemari solotraveling untuk menunaikan hasrat pribadinya.

2. Sangat romantis meski tidak ditunjukkan di depan umum

Gambar terkait

Eh, siapa sangka, seorang omegamale pun ternyata bisa bersikap romantis terhadap pasangannya, lho. Meski tidak ditunjukkan di depan khalayak ramai, omegamale sangat piawai melakukan hal-hal romantis jika sedang berada dalam suasana yang privat.

Bahkan, omegamale tidak segan akan memberikan kata-kata gombal andalan dan memberikan hadiah penuh makna kepada pasangannya sebagai ungkapan rasa cinta.

3. Ikhlas menolong tanpa pamrih

Bukan Cupu, Ini 8 Ciri ‘Omega Male’ yang Wajib Kamu Ketahui

Di jaman modern seperti sekarang ini, di saat banyak orang berlomba-lomba melakukan pencitraan dengan melakukan kebaikan (sebagian besar di media sosial), omegamale malah sering membantu orang lain dengan caranya sendiri.

Tanpa basa-basi, ia akan melakukan hal-hal dan perbuatan yang bisa membantu meringankan permasalahan orang lain. Hebatnya, omegamale sama sekali tidak mengharapkan balas jasa atau pamrih atas segala kebaikan yang selama ini dilakukannya.

4. Minim ego meskipun punya ambisi besar untuk dirinya sendiri

Bukan Cupu, Ini 8 Ciri ‘Omega Male’ yang Wajib Kamu Ketahui

Wajar sih jika setiap orang memiliki ambisi besar untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkannya agar bisa maju.

Namun, di saat orang-orang giat melakukan sesuatu dan berambisi besar meraih sesuatu dengan berbagai cara, omegamale malah tetap tenang dengan sikap dan sifatnya yang cenderung pasif. Sukses menurutnya adalah bisa memuaskan diri sendiri tanpa perlu harus diumbar di depan umum.

5. Lebih memilih ‘kualitas’ daripada ‘kuantitas’

Bukan Cupu, Ini 8 Ciri ‘Omega Male’ yang Wajib Kamu Ketahui

Dalam menjalin hubungan pertemanan dan percintaan, omegamale memang lebih memilih kualitas dari kuantitas. Oleh sebab itu, omegamale sangat selektif memilih orang untuk dijadikannya sebagai teman.

Meski memiliki sedikit teman, namun kualitas pertemanan tersebut biasanya akan berlangsung lama dan awet sampai kapan pun. Malahan, mereka merasa terganggu dengan keberadaan orang lain yang tidak sesuai dengan karakternya.

6. Kreatif dan memiliki jiwa seni yang tinggi

Bukan Cupu, Ini 8 Ciri ‘Omega Male’ yang Wajib Kamu Ketahui

Sudah pasti, omegamale sangat menyukai dunia seni. Karena suka menyendiri dan sering memikirkan tentang keindahan dan hakikat dalam kehidupan, omegamale sangat piawai dalam hal-hal berbau seni.

Karena memiliki jiwa seni yang tinggi, tak heran omegamale sangat kreatif dalam berbagai hal. Puisi, gitar, piano, novel, adalah sebagian benda yang selalu menemani hari-hari mereka.

7. Pendengar dan pemberi solusi yang baik

Bukan Cupu, Ini 8 Ciri ‘Omega Male’ yang Wajib Kamu Ketahui

Jangan salah, omegamale yang memiliki sikap pendiam dan penyendiri ternyata bisa dijadikan teman curhat yang paling asyik, lho. Karena tidak ‘bocor’ ketika berbicara, omegamale sangat menghargai privasi orang-orang yang melakukan curhat kepadanya.

Selain itu, omegamale pun tidak akan segan-segan memberikan solusi yang baik atas segala permasalahan yang dialami teman-temannya.

8. Sangat gentleman, meskipun tidak terlihat maskulin

Bukan Cupu, Ini 8 Ciri ‘Omega Male’ yang Wajib Kamu Ketahui

Kebanyakan cowok memang lebih suka mementingkan penampilan ketika melakukan interaksi sosial dengan sesamanya, terlebih kepada lawan jenis. Omegamale malah tidak terlalu memusingkan penampilannya karena ia tahu tampilan luar tidak selamanya beriringan dengan tampilan dalam.

Meski tidak terlihat maskulin, omegamale biasa bersikap maskulin saat orang lain (terutama kekasihnya) sedang membutuhkan pertolongannya.

Jadi, jangan salah kaprah dengan omegamale ya? Mereka sama kok dengan cowok kebanyakan, hanya karakter saja yang membuat mereka dianggap banyak orang sebagai kelemahan.

Cari Artikel Lainnya