Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Karakter Guru yang Jadi Favorit Murid, Humoris hingga Nyentrik

Karakter Guru yang Jadi Favorit Murid, Humoris hingga Nyentrik

- Rabu, 18 Juli 2018 | 13:40 WIB
Karakter Guru yang Jadi Favorit Murid, Humoris hingga Nyentrik

Sekolah identik dengan murid dan guru. Di sekolah biasanya ada guru yang menjadi favorit para murid. Mata pelajaran yang sulit seakan tidak terasa menyeramkan bila diajari oleh guru yang menjadi favoritnya.

Ada berbagai alasan kenapa sang guru bisa disukai oleh para murid. Seperti Nadira, siswi SMAN di daerah Tangerang, menurutnya guru yang menjadi favorit adalah guru yang mempunyai karakter lucu dan friendly.

“Guru yang menjadi favorit itu yang asik, bisa berteman sama muridnya, dan juga bisa tegas ke muridnya, nggak baperan dan bisa tegas sama muridnya,” ujar Nadira, saat dihubungi kumparan, Kamis (23/11/2017).

Nadira juga menambahkan bahwa guru favorit adalah guru yang dapat menjadi inspirator dan motivator menjadi panutan murid di sekolahnya. Sosok guru seperti ini dibutuhkan para murid di kala stres menjelang ujian.

Rega Muhammad, siswa SMA di Bekasi, juga punya tipe guru favorit, yaitu yang humoris.

“Guru yang humoris bakal gampang bikin murid-muridnya jatuh hati. Nggak ada lagi deh suasana yang kaku di kelas yang bikin kita jadi nervous, karena guru bisa bikin momen belajar jadi santai,” ujar Rega.

Hampir sebagian besar siswa di sekolah Rega menyenangi guru yang memiliki humor tinggi karena dengan dagelan-dagelan yang diciptakan oleh guru tersebut maka saat belajar di dalam kelas menjadi tidak tegang dan kaku. Suasana belajar pun jadi menyenangkan.

Guru yang memiliki humor tinggi juga cenderung memiliki sikap ramah yang disukai oleh para muridnya.

Ilustrasi Guru sedang Mengajar

Rega menambahkan, guru yang mempunyai pemikiran unik dan gaya yang nyentrik juga merupakan guru favorit, karena dapat membuka wawasan murid mengenai dunia luar sekolah.

Jadi guru seperti apakah yang menjadi favorit kamu?

Cari Artikel Lainnya