Home » Kongkow » Tips & Trik » Begini 5 Cara Agar Kamu Terlihat Intelek

Begini 5 Cara Agar Kamu Terlihat Intelek

- Kamis, 15 Maret 2018 | 15:20 WIB
Begini 5 Cara Agar Kamu Terlihat Intelek

Jika kamu tidak terlalu pintar-pintar amat, segera perbaiki penampilan kamu. Pakaian yang kamu kenakan bisa dijadikan kedok bahwa seolah-olah kamu mempunyai kecerdasan yang tinggi. Tetapi, langkah ini dilakukan apabila kamu memang sudah bekerja keras belajar, tetapi belum menyandang sebagai orang intelek alias smart.

Penasaran caranya gimana? Berikut adalah lima cara agar kamu terlihat smart.

1. Cara berjalan

Salah satu indikasi dari orang yang pintar bisa kamu lihat dari jalannya. Jika kamu sedang di keraiman, kamu harus waspada dengan cara jalanmu. Hal ini bukan untuk menghindari copet atau begal, tetapi agar kamu terlihat smart. Berjalanlah dengan kecepatan yang sama dengan orang di sekitar kamu. Jangan terlalu cepat atau lambat. Ikuti saja irama di sekitar kamu.

2. Pakai kacamata

Aksesori ini merupakan senjata andalan jika kamu ingin terlihat intelek. Pakailah kacamata dengan full frame. Berdasarkan survei, orang yang memakai kacamata terlihat lebih cerdas dibandingkan dengan yang tidak.

3. Gunakanlah grafik

Jika kamu mendapat tugas presentasi di depan kelas, gunakanlah grafik. Dijamin deh, pasti guru kamu menganggap kamu murid yang cerdas. Berdasarkan Cornell Study di tahun 2014, grafik memberikan efek lebih ilmiah dalam presentasi. Jadi, tidak usah minder lagi jika kamu kurang pintar.

4. Perhatikan cara ngomong 

Kata-kata yang kamu keluarkan merupakan penilaian penting. Jika kamu ingin terlihat pintar, kamu harus hati-hati dengan jeda, penekanan kata, dan volume suara. Sebaiknya sebelum berbicara di depan umum, kamu perhatikan orang cerdas yang sedang melakukan hal ini melalui YouTube.

5. Pandangan mata 

Biar kamu kelihatan semakin pintar, kamu harus bisa mengkontrol pandangan mata saat berbicara dengan lawan bicara. Sebisa mungkin, kamu harus menatap mata lawan bicaramu agar terlihat bahwa kamu anak cerdas. Sikap seperti ini merupakan karakter yang dimiliki oleh orang cerdas berdasarkan riset dari Universitas Loyola Marymount.

Cari Artikel Lainnya