Home » Kongkow » Prestasi » 10 Mahasiswa SV UGM Ikuti Student Exchange ke Korea Selatan

10 Mahasiswa SV UGM Ikuti Student Exchange ke Korea Selatan

- Rabu, 14 Februari 2018 | 16:33 WIB
10 Mahasiswa SV UGM Ikuti Student Exchange ke Korea Selatan

Sepuluh mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) UGM terpilih mengikuti program beasiswa untuk student exchange di Gangneung Wonju National University, Kyungnam University, dan Kangwon University Korea Selatan. Sepuluh mahasiswa tersebut terdiri dari 8 mahasiswa Prodi D3 Bahasa Korea dan 2 mahasiswa Prodi D3 Bahasa Inggris.

“Empat mahasiswa akan belajar di Gangneung Wonju National University, dua di Kyungnam University, dan empat di Kangwon University,” jelas Kepala prodi Bahasa Korea SV UGM, Supriadianto, Kamis (8/2).

Program student exchange ini memiliki durasi pendidikan yang berbeda-beda yaitu berkisar antara satu hingga dua semester. Para peserta akan mendapat fasilitas berupa bantuan biaya tiket pesawat pulang-pergi, biaya hidup selama di Korea, dan biaya pendidikan. Mereka juga berkesempatan tinggal di asrama mahasiswa di dalam kampus, serta dapat belajar budaya Korea.

“Melalui program pertukaran mahasiswa ini mereka juga bisa belajar budaya Korea dan juga ajang mengasah komunikasi, kepemimpinan dan membangun jejaring internasional,” jelas Adi.

Menurut rencana delegasi dari SV UGM akan berangkat berama-sama pada tanggal 28 Februari 2018 dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Rata-rata yang lolos program ini adalah mahasiswa semester empat dan enam.

Sebelumnya, mahasiswa telah dilepas secara langsung oleh Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., didampingi Kepala Departemen Bahasa Seni dan Manajemen Budaya (DBSMB), Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. , Kepala Program Studi Bahasa Korea, Supriadianto, S.S, M.A., serta Manager KUI, Andri Handayani, S.S., M.A pada 19 Januari 2017 lalu.

Cari Artikel Lainnya