Berita
List
Daftar
0



7 years 'ago'
Sejarah Singkat SMP Negeri 9 Probolinggo

Pada awalnya smp 9 ini banyak mengalami beberapa perubahan. Pertama berdirinya nama Sekolah Teknik Negeri 1 yang didirikan pada tahun 1928,sekitar zaman Sumpah Pemuda. Sebuah instansi sekolah resmi pastinya memiliki kepala sekolah pada saat itu kepada sekolahnya yang berkebangsaan Belanda. Sekolah teknik negeri 1 yang sering dikenal dengan ST ini merupakan sekolah yang dibangun oleh bangsa Belanda pada zaman pemerintahan Belanda. Gedung yang sangat luar biasa, kita lihat bangunan sekolah kita beda dengan bangunan sekolah yang lain. Bangunan di sekolah ini didominasi gedung yang tinggi inilah yang menjadi ciri khas bangunan Belanda, selain itu juga bangunan ini sangat kuat, bayangkan saja mulai tahun 1928 sekolah ini berdiri dan sampai saat ini masih kokoh berdiri. Pada tahun 1986 kepala sekolah pun berganti bapak Arbanun namun sebelumnya kepala sekolah STN 1 sudah beberapa kali berganti dan orangnya pun berkebangsaan Belanda. Pada tahun 1995 untuk yang kedua kalinya nama Sekolah Teknik Negeri 1 (STN 1) pun dirubah lagi menjadi Sekolah Menengah Pertama ketrampilan (SMPK) yang dikepalai oleh bapak Wasito Djineri. Sekolah ini dirubah karena pemerintah pusat menginginkan untuk dirubah menjadi SMPK di sekolah ini banyak orang yang masuk untuk mengasah ketrampilannya.
Pada saat sekolah ini masih STNI sekolah ini dapat dikatakan berhasil karena alumni dari STM telah menjadi pemimpin kita di kota Probolinggo yang hijau ini.
Pada tahun 1997 untuk yang ketiga kalinya sekolah SMPK ini dirubah menjadi Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, kepala Suharyanto adalah penggantinya beliau hanya mengepalai hingga tahun 2000. Masa jabatan yang singkat, namun setelah itu diganti bapak Budi, sama dengan bapak Suharyanto. Bapak Budi merupakan kepala sekolah yang masa jabatannya paling singkat diantara kepla sekolah yang telah menjadi kepala sekolah di sekolah ini. 1 tahun masa jabatan yang ia pegang.
Setelah itu kepala sekolah pun berganti lagi Bapak Supadil. Selama dipimpin oleh bapak Supadil sekolah ini dapat meningkat. Semua siswa dapat lulus 100%. Pada tahun 2009 kepala sekolah berganti lagi, dan yang menjadi kepala sekolah berasal dari SMP 10, yang bernama Bapak. Eko Cahyono. Beliaulah yang memimpin sekolahan yang luas ini sampai saat ini. Bila dibandingkan dengan zaman yang dulu. SMP Negeri 9 ini mengalami peningkatan. Dan diharapkan agar SMP Negeri 9 lebih baik daripada sebelumnya. Sesuai potensi yang sekolah ia miliki. Inilah cerita singkat tentang sekolah kita ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak